Kaca Tempered

untuk pemesanan silahkan hubungi team kami 021 97973946. Kaca tempered adalah kaca yang telah diproses oleh pengatur panas atau melalui proses kimia untuk meningkatkan kekuatan kaca daripada kaca normal. Kaca tempered diproses dengan membuat tekanan pada kaca yang seimbang sehingga kaca lebih kuat. Kondisi ini yang membuat kaca yang pecah karena terkena benturan akan pecah dalam ukuran yang kecil, yang membuat tingkat keamanan yang lebih tinggi.  Pada akhirnya hasil dari keamanan dan kekuatan yang dimiliki digunakan sesuai kebutuhan seperti kaca mobil, jendela, pintu kaca dan meja, tatakan lemari es dan komponen kaca anti peluru serta kacamata selam.
Keuntungan dari kaca tempered
Ada dua tipe utama dari kaca yang diproses, yaitu diproses dengan panas dan sepenuhnya tempered. Kaca yang dipanaskan dua kali lipat lebih kuat dari kaca biasa sedangkan kaca tempered mencapai empat hingga enam kali lebih kuat dari kaca biasa. Perbedaanya adalah hasil residu dari tekanan pada ujung dan permukaan kaca. Kaca tempered digunakan diatas 65 MPa sedangkan kaca yang dipanaskan antara 40 hingga 55 MPa.
Sangat penting untuk dicatat bahwa kekuatan dari kaca tersebut tidak mengubah cahaya yang masuk, lebih kuat dari biasanya artinya dapat mengurangi dampak dari benturan.
Kerugian dari kaca tempered
Kaca yang telah diproses harus dipotong sesuai dengan ukuran di lokasi dan tidak dapat diolah kembali setelah melalui proses penguatan. Untuk memperhalus bagian tepi atau membuat lubang harus dikerjakan sebelum masuk ke dalam proses penguatan.  Karena tekanan kaca yang seimbang, akan membuat akan meledak kedalam bentuk serpihan.
Kaca Tempered adalah kaca yang diperkuat oleh panas dan memberikan pengaruh daya tahan jauh lebih baik dan lebih aman daripada kaca polos / biasa. 


Kaca Tempered terbuat dari kaca floating kualitas tinggi yang dipanaskan hingga ke titik didih tertentu lalu didinginkan secara cepat oleh semburan udara dingin pada 2 sisi kaca untuk lebih menguatkan tegangan permukaan tekan dan mempertahankan kualitas aslinya.

Jenis kaca tempered biasanya digunakan untuk, shower screen (pintu kamar mandi), pintu frameless (office, ruko, showroom, gym, toko, mal, dll), jendela otomotif, glass wall di samping eskalator dan lift, furniture dan dekorasi seperti meja kaca, showcase dan penggunaan lainnya.

Karakteristik Kaca Tempered
-> High Strength : kekuatan dan kelenturan kaca tempered mencapai 3 - 5x lebih tinggi daripada kaca biasa dengan ketebalan sama.
-> Save Broken Fragments : ketika kaca tempered pecah, bagian ujung / tepinya akan tumpul sehingga mencegah cedera serius. Tidak seperti kaca biasa yang pecahan ujungnya tajam.
-> No Futher Process : kaca tempered seimbang dalam ketegangan dan tekanan kompresi. Hal ini membuatnya tidak dapat dipotong setelah proses tempered. Semua dimensi dan spesifikasi harus ditentukan secara tepat sebelum proses tempering.