Atap buka tutup solusi mengatasi rumah panas



Konsep rumah tropis, pada dasarnya adalah adaptasi bangunan terhadap iklim tropis, dimana kondisi tropis membutuhkan penanganan khusus dalam desainnya. Pengaruh terutama dari kondisi suhu tinggi dan kelembaban tinggi, dimana pengaruhnya adalah pada tingkat kenyamanan berada dalam ruangan. Tingkat kenyamanan seperti tingkat sejuk udara dalam rumah, oleh aliran udara, adalah salah satu contoh aplikasi konsep rumah tropis.

Meskipun konsep rumah tropis selalu dihubungkan dengan sebab akibat dan adaptasi bentuk (tipologi) bangunan terhadap iklim, banyak juga interpretasi konsep ini dalam tren yang berkembang dalam masyarakat; sebagai penggunaan material tertentu sebagai representasi dari kekayaan alam tropis, seperti kayu, batuan ekspos, dan material asli yang diekspos lainnya.

 Udara Sejuk Dalam Rumah Dengan Ventilasi Proporsional

Pernahkah Anda merasa kegerahan meski berada di rumah yang cukup luas? Bisa jadi, itu karena desain rumah yang salah sejak awal. Seharusnya, rumah di Indonesia dibangun dengan konsep tropis yang mementingkan sirkulasi udara. Banyak orang tidak menyukai rumah yang menghadap barat. Pancaran sinar mentari yang menjelang tenggelam memang membuat gerah mereka yang berada di dalam rumah. Tetapi, itu belum seberapa. Toh, cuma beberapa jam saja terkena panas sore.

Di Indonesia, rumah yang menghadap utara justru hunian yang paling ’sial’. Betapa tidak, rumah tersebut disengat mentari sepanjang hari. Rumah yang dari pagi sampai petang terkena sinar matahari tersebut harus disiasati agar tak terlalu panas. Bagaimana triknya?

Untuk sirkulasi/pertukaran udara, kami hadir untuk mengatasi penghawaan untuk rumah anda ATAP BUKA TUTUP  Atap ( Sun Shading ) Alumunium yang bisa di buka tutup. Daun Atap terbuat dari alumunium sheet yang sudah di finishing dengan powder coating sehingga warna atap terjamin tidak pudar untuk jangka lama.
Beam and Support : Full Allumunium Steel, Anti Karat.
Meningkatkan sirkulasi udara segar dalam ruangan karena memungkinkan angin dan cahaya masuk ke dalam ruangan ketika atap dibuka dan bisa ditutup saat hujan sehingga ruangan dibawahnya tidak basah.
Sangat cocok diaplikasikan sebagai atap/roof garasi, tempat jemur, koridor, void, taman, cafe/restoran, kolam renang, workshop,